Al Nassr Daftarkan Cristiano Ronaldo untuk Liga Champions Asia, Talisca Tersingkir

Berita159 Dilihat
Al Nassr Daftarkan Cristiano Ronaldo untuk Liga Champions Asia, Talisca Tersingkir

Losergeek.org.CO, JakartaAl Nassr menghadapi dilema di babak playoff Liga Champions Asia. Klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo itu berhadapan dengan aturan pemain asing AFC menjelang menghadapi Shabab Al Ahli dari Dubai pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Sesuai aturan AFC, setiap klub hanya dapat memilih hingga enam pemain asing yang berpartisipasi dalam daftar pilihan pemain ditambah satu pemain dari negara anggota AFC. Ini memungkinkan maksimal enam pemain kelahiran negara lain untuk Al Nassr, meskipun tim saat ini memiliki dan diizinkan untuk memiliki lebih banyak lagi pemain asing. 

Menghadapi situasi ini, keputusan ada di tangan pelatih Luis Castro tentang siapa yang akan dipilih dan siapa yang akan ditinggalkan. Keputusan ini telah diambil oleh pelatih asal Portugal yang menimbulkan kontroversi di kalangan Al Nassr.

Seperti dilansir media Arab Saudi, sang pelatih telah memilih Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Seko Fofana, Marcelo Brozovic, dan Alex Telles sebagai lima orang terpilih untuk babak playoff. Castro tak memilih Talisca dari daftar playoff Liga Champions. Pemain asal Brasil, kehadiran yang signifikan di tim dan menjadi andalan Ronaldo sejak kedatangannya di Liga Pro Saudi, belum mengambil keputusan dengan baik.

Pengecualian Talisca dari daftar Liga Champions Asia dikatakan telah menciptakan perpecahan di dalam klub Riyadh itu. Sang gelandang sangat dihormati oleh rekan satu timnya dan para penggemar, dan telah bersama tim sejak 2021, sebelum kedatangan Ronaldo dan masuknya bintang-bintang yang berbasis di Eropa.

Iklan

Keputusan untuk mencoretnya meningkatkan dugaan bahwa dia mungkin akan keluar dari Al Nassr. Masa depannya masih belum pasti, dan bahkan ada kemungkinan untuk kembali ke Eropa, dengan Besiktas telah menunjukkan minat pada pemain berusia 29 tahun itu selama beberapa bulan.

Untuk mengatasi aturan pembatasan pemain, AFC akan memperkenalkan Liga Super Champions Asia pada musim 2024-2025. Tujuannya untuk mengangkat batasan ini dan menyesuaikannya dengan kekhasan masing-masing kompetisi lokal.

AS

Pilihan editor: Segini Gaji Neymar dan Deretan Bintang Al Hilal Lainnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *